Pengaruh Kompetensi, Motivasi Terhadap Kepuasan Kerja dan Dampaknya Terhadap Kinerja
Keywords:
kompetensi, motivasi, kepuasan kerjaAbstract
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh kompetensi, motivasi terhadap kepuasan kerja dan dampaknya terhadap kinerja pada bank Syariah Indonesia area Jambi. Penelitian ini menggunakan kualitatif deskriptif yang berupaya mengungkapkan konsep dan realita terpenting untuk dapat dipaparkan. Hipotesis diuji melalui uji regresi berganda. Tujuan dari uji ini mengetahui apakah terdapat pengaruh antara dua variabel. Penelitian ini menggunakan teknik sampel menggunakan rumus slovin yang berjumlah 100 orang di bank syariah Jambi. Hasil penelitian ini membuktikan terdapat pengaruh kompetensi, motivasi dan kepuasan kerja pada kinerja bank syariah Indonesia secara parsial dan simultan. Variabel kompetensi berpengaruh positif dan tidak signifikan melalui pembuktian uji statistik dengan nilai thitung sebesar 0,041 lebih kecil dari ttabel 1,664 nilai Sig 0,064 > 0.05, motivasi berpengaruh positif dan tidak signifikan pada kinerja terbukti melalui uji statistik dengan nilai thitung 1,005 lebih kecil dari ttabel 1,664 nilai Sig 0,294 > 0,05, luasan kerja berpengaruh positif dan signifikan pada kinerja melalui pembuktian uji statistik dengan nilai thitung 0,886 lebih kecil dari ttabel 1,664 nilai Sig 0,378> 0,05 pada kinerja Bank Syariah Indonesia area Jambi.